NEWS
DETAILS
Senin, 01 Jul 2024 14:48 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

PT Menara Agung selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Su­matra Barat (Sumbar) res­mi meluncurkan All New Honda BeAT series  di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sabtu (22/6).  Produk terbaru ini mengalami banyak perubahan dari generasi sebelumnya.

All New Honda BeAT disematkan fitur-fitur ke­amanan baru dan desain compact terkini. Fitur-fitur canggih yang disematkan berupa Smart key dan alarm anti maling. Dua fitur ini menambah kenyamanan dan keamanan da­lam menemani aktivitas sehari-hari.

Direktur Marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung mengatakan, perubahan terbaru dari skutik sejuta umat ini membuat Honda BeAT semakin dipercaya generasi muda dan menjadi pilihan transportasi favoritnya dalam perjalanan menyenangkan bersama teman dan keluarga.

“Sejak diluncurkan 2008 lalu Honda BeAT ini sudah menjadi primadona bagi konsumen. Generasi baru ini dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional. Desainnya yang baru semakin mencerminkan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih modis,” kata Ferdinand Agung usai peluncuran All New Honda BeAT.

Menurutnya, varian ba­ru ini tetap mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga mudah dikendarai. Di­lengkapi dengan fitur-fitur modern yang memberikan kemudahan, kepraktisan, dan keamanan bagi pe­ngendara dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Selain perubahan pada desain bodi yang ramping dan lekukan terbaru yang menguatkan kesan sporty, varian baru ini juga mengalami perubahan pada lampu depan dan belakang.  Di segi keamanan, All New Honda Beat telah dibekali fitur terbaru dengan teknologi terdepan di kelasnya, seperti Smart Key system dan alarm,” ujar dia.

Ditambahkan Ferdinand, selain itu varian baru ini juga menyematkan sis­tem pengereman dengan fitur combi brake system (CBS). Model ini dilengkapi dengan side stand switch dan parking brake lock. Dan tidak kalah penting, model ini sudah mengaplikasikan Power charger serta battery indicator yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam beraktivitas.

“Varian baru ini juga menghadirkan warna baru, yakni glossy white black pada tipe CBS dan Matte Brown pada Beat Street. Untuk All New Honda BeAT Street ini disematkan velg 12 Inch dengan tapak ban yang lebar, cocok bagi ge­nerasi muda yang ingin tampil beda,” ujar Ferdinand.

Ferdinand menuturkan, generasi baru ini memiliki empat tipe, berbeda de­ngan generasi sebelumnya hanya memiliki tiga pilihan tipe. Untuk tipe terbaru All New Honda Beat series ini hadir tipe deluxe smart key. Fitur keamanan ini disematkan untuk menjawab kebutuhan pecinta skutik terlaris ini. Selain itu, fitur alarm juga disematkan pada tipe CBS dan deluxe standar.

“All New Honda BeAT series ini juga dibekali lampu depan LED, menambah kesan advance yang memberikan pencahayaan yang optimal. Panel meter All New Honda Beat menggunakan fitur combined digital, berkesan modern. Untuk tipe deluxe ini telah dilengkapi fitur Idling stop system (ISS), berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Varian baru ini juga dibekali teknologi terdepan, yakni ACG starter,” katanya.

Di segi mesin, kata Ferdiand, All New Honda BeAT series juga menghadirkan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah. Mesin 110cc SOHC dengan pembakaran injeksi PGM-FI tergabung dalam rangkaian teknologi enhanced Smart Power (eSP).

“Mesin  ini mampu meng­hasilkan tenaga 6,6k @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9,2 Nm @ 5.500 pm, namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah ling­kungan dengan standar emisi euro 3. Mesin 110 cc ini sudah teruji cukup handal di seluruh medan. Ini salah satu alasan kita mem­pertahankan 110cc. Tapi kita juga sudah me­rubah di mesin ini, meski cc tidak berubah,” ujarnya.

Sementara itu General Manager PT Menara A­gung, Rikardus  Tanumihardja, mengatakan, pe­nerimaan yang sangat baik baik dari masyarakat terhadap Honda Beat, menjadi alasan hadirnya inovasi dan perubahan pada All New Honda BeAT series yang sesuai dengan tren masa kini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumbar yang telah menjadikan Honda BeAT series sebagai salah satu pilihan utama untuk menemani berbagai aktivitas selama lebih dari 15 tahun,” kata Rikardus.

Direktur Marketing PT. Menara Agung, Ferdinand Agung juga mengatakan,  hadirnya varian baru ini bisa menggenjot pangsa pasar Honda di Sumbar. Peta kondisi sampai hari ini, motor matic kelas 110cc di Sumbar Honda mengisi pangsa pasar 95 persen di Sumbar.

“Dengan ada perubahan pada varian baru ini bisa membantu masya­rakat dalam aktivitas sehari-harinya. Target akhir kami cuma ingin membantu masyarakat untuk akti­vitas sehari-harinya,” kata dia.

All New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan de­ngan harga Rp17.785.000, tipe deluxe standar dipa­sarkan seharga Rp18.­570.­000, sedangkan tipe deluxe smart key menjadi varian tertinggi, dengan harga Rp19.100.000. Terakhir tipe Street dipasarkan dengan harga Rp18.695.000.

“Bagi masyarakat yang ingin melihat langsung All New Honda BeAT series ini bisa mendatangi seluruh jaringan Menara Agung. Kami juga menawarkan beberapa promo menarik setiap pembelian All New Honda Beat series ini,” tutupnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK